Lele Tidak Busuk Dan Kedaluwarsa Tanah? Ini Tips Dan Cara Mengolahnya

agar lele tidak kedaluwarsa bacin dan kedaluwarsa tanah
Kira-kira apa sajakah trik yang sanggup dilakukan biar olahan ikan lele tidak bacin dan kedaluwarsa tanah? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :  Renyah dan Lembutnya Pisang Geprek, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Pilih lele segar

Memilih ikan lele segar dan masih hidup sanggup menjadi solusi, alasannya umumnya lele segar mempunyai rasa yang juara. Beda jikalau lele tidak segar yang kadang berbau anyir, busuk atau apek/bau tanah.

Sterilkan ikan dalam bak bersih

Jika Anda ingin memastikan ikan lele higienis dan bebas dari lumpur dan tanah, lakukan sterilisasi di bak selama sehari semalam. Proses ini menciptakan ikan lele terbebas dari lumpur dan tanah yang memicu kedaluwarsa tak enak.

Bersihkan lele dari lendir dan isi perut

Sebelum dimasak, pastikan bersihkan lele dari lendir dan isi perutnya yang memicu kedaluwarsa bacin dan mengurangi rasa gurih daging ikan lele. Bersihkan lender dengan garam dan asam jawa, baluri dan bersihkan isi perutnya. Kerat-kerat dagingnya biar kering lebih merata dan bumbu meresap dalam daging..

Rendam ikan lele dengan bumbu.

Setelah proses diatas, Anda sanggup merendam atau marinasi ikan dengan bumbu celupan selama kurang lebih 30 menit. Anda juga sanggup menambahkan air perasan jeruk nipis biar aroma amisnya hilang.

Goreng lele sampai kering

Setelah direndam dengan bumbu, lele siap digoreng dalam minyak sampai kering kecokelatan. Goreng ikan lele dalam api sedang dan minyak yang banyak. Jika ingin lebih renyah, Anda sanggup menggulingkan ikan lele dalam bumbu instan kering, remas-remas dan goreng sampai matang.
Ternyata untuk mendapat olahan lele yang gurih dan tidak bacin serta tidak kedaluwarsa tanah sangatlah mudah. Semoga gosip yang berjudul Lele Tidak Amis dan Bau Tanah? Ini Tips dan Cara Mengolahnya diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lele Tidak Busuk Dan Kedaluwarsa Tanah? Ini Tips Dan Cara Mengolahnya"

Posting Komentar