Tips Menciptakan Sate Kambing Yang Empuk Dan Tidak Kedaluwarsa Prengus

sate kambing empuk dan tidak busuk prengus/http://www.dailymotion.com
  Kira-kira apa sajakah tips dan trik yang dapat dilakukan untuk menciptakan sate yang empuk dan tidak busuk prengus? Simak informasinya berikut ini : Sop Daging kambing, Resep Paling Sederhana dan Tidak ribet

•    Pilih daging tanpa lemak/urat

Agar sate buatan Anda dapat empuk dan lembut serta tidak bau, pilihkah daging kambing yang tidak berlemak/berurat. Iris-iris daging dengan ukuran sama semoga sate dapat matang merata.

•    Jangan dicuci

Normalnya daging harus dicuci dulu hingga higienis dahulu sebelum dimasak, tapi cara ini hanya akan menciptakan tekstur daging kambing jadi a lot/keras serta baunya lebih amis. Sebaiknya pribadi pilih daging dan olah semoga tidak hingga tercemar kotoran/bakteri. Tapi kalau terpaksa dicuci, Anda dapat menaburkan garam pada permukaan daging semoga busuk bacin hilang, gres sesudah itu Anda dapat mencucinya hingga bersih.

•    Tambahkan parutan nanas

Menambahkan parutan nanas pada bumbu celupan sebelum dibakar dapat dilakukan semoga daging sate empuk, lembut dan lebih bercitarasa. Tapi jangan terlalu usang mencelupkan daging pada parutan nanas, alasannya yaitu hanya akan merusak serat daging kambing sehingga hancur ketika dibakar. Cukup celupkan daging kambing yang sudha ditusuk pada adonan bumbu kacang, kecap dan parutan nanas, kemudian bakar hingga matang.

•    Bungkus dalam daun pepaya

Cara lain yang dapat dilakukan semoga daging kambing empuk dan lembut yaitu dengan mengambil 2 lembar daun papaya, remas-remas, kemudian gunakan daun untuk membungkus cuilan daging kambing yang akan ditusuk. Tutup daging hingga rapat, kemudian diamkan selama 15 menit. Baru kemudian Anda bsia mencelupkan pada bumbu dan membakarnya hingga matang.

•    Marinade

Agar daging sate mempunyai citarasa yang empuk dan super lembut, Anda dapat merendam/marinade cuilan daging dalam bumbu pilihan, menyerupai : bawang putih, parutan jahe dan madu murni. Atau Anda juga dapat mengganti bumbu sate sesuai selera, mislanya bumbu kacang saja.
Ternyata trik menciptakan sate kambing yang empuk, lembut dan tidka busuk prengus sangatlah gampang dan tidak ribet bukan? Jika demikian, Anda niscaya dapat menciptakan sate kambing yang enak untuk keluarga tercinta. Selamat memasak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menciptakan Sate Kambing Yang Empuk Dan Tidak Kedaluwarsa Prengus"

Posting Komentar