Cara Membersihkan Bulu Kepala Dan Kaki Kambing Sebelum Diolah

DapurOnlineku - Pernahkah Anda merawat dan mengolah sendiri kepala dan kaki kambing? Kepala dan kaki kambing seringkali dianggap susah untuk diolah sehingga seringkali diabaikan. Padahal  ditangan ahlinya, kepala dan kaki kambing dapat diolah menjadi sajian yang yummy dan menggugah selera. Hanya saja diperlukan usaha untuk menghilangkan bulu yang lebat dan menempel kuat. Tapi jangan khawatir, alasannya ialah ada beberapa trik gampang dan cepat yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan bulu kepala dan kaki kambing. Setelah kepala dan kaki bebas bulu, Andapun siap mengolahnya sesuai selera.
Ingin tahu, bagaimana cara membersihkan bulu kepala dan kaki kambing? Simak informasinya beirkut ini : Tips Membuat Sate Kambing yang Empuk dan Tidak Bau Prengus
mengolah kepala dan kaki kambing//iqmaltahir.wordpress.com

•    Rendam dalam air panas

Merendam kepala kambing dalam air panas dapat memudahkan Anda dalam mencabut bulunya. Rendam kepala kambing dalam air mendidih selama 3-5 menit, lalu celup kembali jikalau dibutuhkan. Untuk bulu halus dan sisa-sisa kerak yang menempel di kaki dan kepala, Anda dapat gunakan pisau/cutter untuk mengeriknya. Resep Gulai Kambing Paling Sederhana Tapi Lezatnya Menggoda

•    Membakar dalam bara api

Membakar kepala kambing dalam bara api juga membantu merontokkan bulu lebat yang menempel kuat. Setelah bulu rontok, Anda dapat membersihkan sisa bulu atau kerak yang gosong dengan mengerik memakai pisau/cutter sampai higienis dan mulus.

•    Gunakan mesin las

Anda dapat memanfaatkan mesin las untuk membersihkan bulu-bulu lebat yang membandel pada kepala dan kaki kambing. Setelah bulu bersih, Anda dapat mengerik sisa bulu dengan pisau/cutter semoga higienis maksimal.

•    Rebus kepala dan kaki kambing

Setelah higienis dari bulu, Anda dapat merebusnya sampai empuk. Buang air rebusan pertama, lalu Anda dapat memotong kepala dan kaki sesuai selera. Baru sesudah itu, Anda dapat mengolahnya sesuai selera. Untuk otak, Anda dilarang memaksanya untuk memecah kepala kambing, alasannya ialah dapat menciptakan otak berantakan, cukup sedikit mengetok batok kepala sampai agak retak. proses pemanasan akan menciptakan batok kepala kambing lebih lunak.

•    Penambahan bumbu rempah untuk hilangkan kedaluwarsa Prengus

Selain membuang air rebusan pertama, Anda juga bsia menambahkan rempah-rempah semoga olahan kepala dan kaki kambing Anda lebih yummy dan bebas dari kedaluwarsa prengus.
Hem.. ternyata merawat dan mengolah kepala dan kaki kambing tidaklah sulit ya.. jikalau demikian, masihkah Anda tidak berani mencoba memasak sendiri di rumah? Semoga bermanfaaat yaa…



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membersihkan Bulu Kepala Dan Kaki Kambing Sebelum Diolah"

Posting Komentar