Masak Bikin Boros? Ini Trik Menghemat Biaya Masak Sehari-Hari

tips masak hemat/netz.id
Hem, biar biaya masak tidak membengkak, simak trik menghemat biaya masak rumah tangga sehari-hari, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Sambal Jantung Pisang Atau Onthong

Belanja kebutuhan dapur di pasar tradisional

Dibandingkan swalayan, pasar tradisional lebih menyediakan aneka kebutuhan dapur Anda dari mulai bumbu, ikan, sayuran, buah, beras dan lainnya. Bahkan harganya juga jauh lebih murah sebab kebanyakan pedagangnya yakni para petani langsung.

Tidak perlu menyetok materi baku terlalu banyak

Beli bahan-bahan yang diperlukan dalam jangka waktu setidaknya seminggu saja. Jangan terlalu banyak, sebab sangat disayangnya jikalau terbuang sebab kedaluarsa/tidak layak pakai lagi. Tapi jikalau terpaksa harus menyetok, pastikan simpan dnegan baik materi tersebut biar tidak rusak.

Hindari membeli bumbu jadi

Membeli bumbu jadi/instan memang lebih praktis, tapi jikalau dihitung-hitung justru lebih boros. Solusinya yakni meracik bumbu sendiri, sebab selain lebih ekonomis juga lebih enak dan sehat sebab kita sendiri sanggup menentukan bahan-bahan terbaik serta memproses secara higienis.

Pilih kuliner yang praktis

Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu di dapur, maka pilih sajian kuliner yang praktis, mislanya : sayur bening, tumisan, sambelan, dan lainnya.  Selain tidka menyita waktu, sajian mudah juga tidak membutuhkan banyak bumbu sehingga dijamin lebih hemat.

Pilih kuliner yang tidak gampang basi

Pilih kuliner yang tak sekedar enak, tapi juga tahan usang dan tidak gampang bau sehingga sanggup bertahan sampai esok, contohnya : kering tempe, serundeng, dan lainnya.  Sayang sekali jikalau kuliner buatan Anda harus terbuang gara-gara basi. Maunya ekonomis tambah boros, dong.

Hindari menciptakan kuliner yang prosesnya lama

Masakan yang prosesnya usang sanggup menghabiskan elpiji, bukan? Maka itu, lakukan seekali saja dan jangan terlalu sering yaa! Kalaupun terpaksa lagi kepengen kuliner tersebut, alangkah baiknya jikalau Anda membeli saja di rumah makan terdekat.

Cerdas mengkombinasikan menu

Agar tidak mubadzir, pastikan susun sajian keseharian untuk keluarga. Kombinasikan sajian sesuai selera keluarga yaa. Tapi tetap ingat! Jangan memaksakan untuk memenuhi semua cita-cita keluarga, sebab menciptakan anggaran belanja Anda jadi membengkak. Komunikasikan dengan seluruh anggota keluarga biar mereka sanggup kesepakatan mendapatkan list sajian yang sudah disusun bersama.
Semoga dnegan tips diatas, Anda lebih sanggup menghemat uang belanja untuk dpaur dan pastinya sanggup lebih banyak menabung untuk masa depan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masak Bikin Boros? Ini Trik Menghemat Biaya Masak Sehari-Hari"

Posting Komentar