Tips Dan Cara Mengolah Usus Biar Tidak Kedaluwarsa Amis

tips masak usus biar tak bau/resepkoki.co.id

1.    Pilih usus yang masih fresh

Memilih usus yang fresh termasuk satu kunci mengolah usus yang enak dan tidak kedaluwarsa amis. Caranya, Anda cukup tiba pribadi ke tukang ayam langganan yang ramai sehingga selalu habis dalam sehari dna tidak hingga menyetok untuk esok hari. Jika ingin beli di supermarket juga tidak mengapa, tapi ingat, periksa tanggal masuk barang biar tidak salah pilih barang kedaluarsa.

2.    Cuci higienis usus

Sebelum diolah, pastikan basuh dulu usus hingga bersih. kalau perlu rendam sebentar kedalam air hangat untuk membersihkan kotoran yang lengket.

3.    Lumuri air perasan jeruk nipis

untuk menghilangkan kedaluwarsa amis, sesudah dicuci, Anda dapat melumuri usus dnegan air jeruk. diamkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.

4.    Rebus bersama rempah-rempah

Agar aroma usus makin menggoda, Anda dapat merebus usus bersama-rempah-rempah pilihan, menyerupai : daun salam, daun jeruk, jahe dan lainnya. Rebus hingga usus empuk dan matang.

5.    Tambahkan air kelapa pada air rebusan

Agar rasanya lebih nikmat, And ajuga dapat menambahkan air kelapa pada air rebusan rempah-rempah. Dijamin citarasa usus akan lebih memikat.

6.    Olah usus sesuai selera

Setelah sselesai, Anda dapat mengolah usus sesuai selera, contohnya : usus krispy, sate usus, dan lainnya
Setelah mengetahui trik dan cara memasak usus yang benar biar tidak bau/amis diatas, pastinya Anda akan lebih semangat lagi mengolah cemilan yummy untuk keluarga tercinta.

Tags : resep aneka olahan usus, alat pembersih usus ayam, cara membelah usus ayam, cara membersihkan jeroan ayam, resep krengseng usus, usus ayam bumbu kuning, resep sate usus ayam, cara memasak usus ayam goreng

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Mengolah Usus Biar Tidak Kedaluwarsa Amis"

Posting Komentar