Resep Dan Cara Menciptakan Wingko Tebang Pakai Teflon

Anda suka melancong ke kawasan Lamongan? Jika ya, niscaya Anda sudah tidak gila lagi dengan jajanan yang berjulukan Wingko Babat alasannya ialah makanan ringan manis yang satu ini merupkaan buah tangan yang sangat populer di Kota Lamongan. Kue wingko tebang dibentuk dari kombinasi tepung ketan, parutan kelapa muda, gula dan telur yang dimasak dengan cara dioven sampai matang. Untuk rasa, jangan ditanya alasannya ialah wingko tebang mempunyai rasa yang sangat gurih dan lezat.  Bagi Anda yang ingin membuatnya, namun tidak mempunyai oven, tidak perlu cemas alasannya ialah kita sanggup membuatnya memakai wajan Teflon.

Penasaran bagaimana cara menciptakan wingko tebang memakai wajan Teflon? Agar lebih jelasnya, simak pribadi step by stepnya berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

250 gr tepung ketan
1 btr kelapa parut memanjang
300 gr gula pasir
2 butir kuning telur
Vanili secukupnya
3 sdm margrine
1 sdt garam
50 ml air hambar

Cara Membuatnya :

1.    Ambil separoh kelapa parut, peras menjadi santan dan campukan gula. Didihkan
2.    Tambahkan margarine, aduk sampai larut. Dinginkan
3.    Campurkan kelapa parut sisanya dengan tepung ketan, garam dan vanili. Uleni sampai rata
4.    Masukkan larutan gula dan margarine kedalam campuran tersebut. Aduk-aduk dengan spatula sampai rata. Jangan terlalu encer atau terlalu kental ya
5.    Panaskan Teflon, dan oleskan margarine. Cetak campuran ke dalam Teflon, ratakan dengan ketebalan yang merata. Tutup Teflon dan masak sampai matang.
6.    Balik campuran biar matangnya merata dan tidak gosong. Jangan lupa oleskan kuning telur dikala membalik campuran biar warna wingko lebih cantik.
Setelah matang, Anda sanggup mengangkat wingko dan memotong sesuai selera. Sangat gampang dan simpel khan cara membuatnya. Semoga isu Resep dan Cara Membuat Wingko Babat Pakai Teflon diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan Cara Menciptakan Wingko Tebang Pakai Teflon"

Posting Komentar