Tips Dan Cara Semoga Nasi Di Rice Cooker Tidak Lengket Dan Kering

Ibu sering merasa kesal alasannya yaitu nasi yang sudah di masak memakai magic com jadi lengket dan kering? Nasi lengket dan kering menjadi salah satu problema yang sering dihadapi para ibu. Bagaimana tidak, kondisi tersebut seringkali menciptakan bawah umur mogok makan. Sayang sekali bukan, kalau beras yang sudah susah payah di masak harus berakhir di daerah sampah atau jadi kuliner ayam. Sebenarnya masak nasi di magic com sangatlah gampang dan praktis, hanya saja alasannya yaitu beberapa kesalahan kecil sehingga kesannya sangat jauh dari apa yang diharapkan.

Nah, dalam menghadapi persoalan nasi lengket dan kering ini, kita akan membagikan beberapa solusi yang gampang dan sederhana, diantaranya :

•    Masak nasi sesuai takaran

Agar hasil kuliner sempurna dan sesuai yang diinginkan, pastikan masak beras sesuai takarannya, yakni 2 : 1 untuk beras dan airnya. Terlalu banyak airnya akan menciptakan hasil kuliner jadi lembek dan lengket, sebaliknya kekurangan air akan menciptakan tekstur nasi jadi bergairah dan kering.

•    Tutup rapat rice cooker

Menutup rice cooker dengan rapat sanggup mencegah nasi menjadi kering. Selain itu, udara yang masuk ke magic com sanggup memicu nasi jadi gampang basi.

•    Tambahkan air perasan lemon

Menambahkan air perasan lemon ketika memasak sanggup menambah aroma busuk dan mempertahankan warna nasi menjadi putih higienis atau tidak gampang kuning.

•    Aduk merata sesudah matang

Setelah nasi matang, segera aduk nasi semoga uap air yang terdapat pada sela-sela nasi sanggup merata. Hal inilah yang membantu mencegah nasi mengering.

•    Tambahkan minyak zaitun

Agar tekstur beras tetap lembab dan tidak kering, Anda sanggup menambahkan minyak zaitun ketika memasak. Cara ini juga mencegah nasi lengket di pinggran magic com loh..

•    Setelan yang tepat

Kalau magic com Anda mempunyai setelan untuk menentukan nasi pulen/pera, Anda sanggup memanfaatkannya. Caranya cukup arahkan tombol sesuai hasil nasi yang diinginkan, beres dech…
Dengan menerapkan tips dan trik sederhana diatas, dijamin nasi yang dihasilkan akan lebih pulen, lembut dan lezat. Jadi, ibu tidak perlu cemas lagi dengan persoalan nasi kering atau lengket lagi, bukan? Semoga bermanfaat!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Semoga Nasi Di Rice Cooker Tidak Lengket Dan Kering"

Posting Komentar