Delapan Cara Menciptakan Nugget Yang Lezat Dan Sehat

Nugget termasuk salah satu lauk yang digemari anak-anak. Tidak hanya enak bergizi, tapi nugget biasa disajikan dalam bentuk yang bermacam-macam sehingga menciptakan belum dewasa tertarik. Nugget dapat dibentuk dari beberapa materi pilihan, dari mulai ayam, seafood, sayur, jamur dan lainnya. Sebenarnya menciptakan nugget sangat mudah, namun sayangnya seringkali nugget yang dibentuk tidak dapat tepat sebagaimana nugget yang dijual di supermarket. 

Nah, semoga nugget buatan Anda dapat lebih enak dan sehat, simak tips dan trik menciptakan nugget berikut ini :

Pilih daging ayam yang tepat

Ada beberapa hal yang patut diperhatikan ketika menciptakan nugget ayam, diantaranya :
Tahukah Anda jikalau tidka semua bab dari daging ayam dapat dibentuk nugget. Yang paling enak ialah bab paha, alasannya ialah menciptakan nugget buatan Anda jadi lebih gurih. Meski kulit menciptakan rasa nugget lebih gurih, namun hindari jumlah yang berlebihan alasannya ialah hanya menciptakan penampilan nugget jadi keriput.

Perhatikan penggunaan tepung

Untuk tepung, pastikan jangan berlebihan alasannya ialah hanya menciptakan teksturnya jadi keras dan tidak lembut. Gunakan tepung 10-20 % saja dari jumlah daging, namun lebih baik jikalau Anda gunakan tepung roti halus saja untuk adonan.

Tambahkan sayuran

Jika Anda berniat menambahkan sayuran, maka pilihlah sayuran yang pas untuk nugget, contohnya : bayam, brokoli, wortel, dan lainnya. Cincang sayuran sampai lembut, kemudian campurkan dalam adonan nugget.

Untuk nugget seafood, perhatikan tips ini      

Jika Anda ingin menciptakan nugget ikan, Anda dapat eksklusif membuatnya tanpa adonan daging lainnya. Namun khusus untuk nugget udang dan cumi, Anda dapat menambahkan daging atam atau daging ikan semoga jumlah tepungnya tidak berlebihan.

Uleni adonan yang tepat

Sebelum dicampurkan, apstikan daging dalam kondisi cuek semoga tekstur nugget renyah. Uleni daging memakai tangan atau mixer dalam waktu lama. Dan semoga tekstur nugget tidak keras, hentikan proses menguleni ketika tepung sudha dicampurkan.

Kukus nugget

Setelah diuleni, Anda dapat memasukkan adonan dalam Loyang dan kukus dnegan api sedang.      Pengukusan nugget harus di atas api sedang, jangan di atas api besar atau api kecil. Penggunaan api besar akan menciptakan nugget keriput, sementara api kecil akan menciptakan tekstur nugget menjadi keras.

Beri tepung panir

Pemberian tepung panir ini sangat memilih penampilan nugget buatan Anda. Pilih tepung panir sesuai selera, contohnya : panir agresif yang buat tekstur nugget jadi renyah, panir halus yang menciptakan paniran lebih merata dan panir oranye yang menciptakan penampilan nugget lebih menarik, atau dapat juga Anda menggabungkan ketiganya. Agar penampilan nugget Anda dapat sempurna, lakukan cara ini : gulingkan irisan nugget pada tepung panir, kemudian celupkan dalam putih telur, kemudian gulingkan lagi dalam tepung panir.

Penyimpanan nugget semoga awet

Sebelum dibekukan, Anda dapat menggoreng nugget setengah matang. Cara ini menciptakan panir tidak gampang rontok dan nugget juga lebih tahan lama. Setelah dingin, And absia mengemas nugget dan menyimpannya dalam wadah tertutup.
Dengan Delapan Cara Membuat Nugget yang Enak dan Sehat diatas, pastinya program menciptakan nugget untuk belum dewasa akan menajdi lebih menyenangkan. Selamat memasak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Delapan Cara Menciptakan Nugget Yang Lezat Dan Sehat"

Posting Komentar