10 Kreasi Lauk Dan Sayuran Yummy Bergizi Ketika Tanggal Tua

Jika ditanyakan mana yang lebih Anda sukai antara tanggal bau tanah dan muda? Pasti kebanyakan orang akan menentukan tanggal muda, alasannya yakni dompet masih tebal sehingga sanggup belanja atau makan apa saja yang disuka. Sebaliknya dikala tanggal bau tanah tiba, seseorang harus lebih berhemat dalam hal apapun hingga tiba waktunya gajian datang. Bagi para ibu, tanggal bau tanah membuatnya harus lebih berakal memutar otak supaya dapur tetap ngebul. Meski harus ekstra hemat, tapi bukan berarti ibu sanggup menghidangkan kuliner sembarangan untuk keluarga tercinta. Pastikan pilih maknaan yang sanggup memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Kira-kira adakah kuliner yang harganya murah meriah tapi tetap sehat bergizi?

Tidak perlu cemas dengan tanggal tua, alasannya yakni disini kita akan membagikan 10 kreasi lauk dan sayuran enak bergizi yang sanggup disajikan dikala tanggal tua. Apa sajakah itu? Simak 10 Kreasi Lauk dan Sayuran Enak Bergizi Saat Tanggal Tua ala Dapuronlineku, berikut ini :

1.    Omelet mie sayuran

Bosan makan dengan telur ceplok atau telur dadar melulu? Tidak perlu cemas, alasannya yakni Anda sanggup mengkombinasikan telur dengan mie dan sayuran. Selain lebih nikmat, omelet mie sayuran juga lebih sehat dan bergizi. Cara membuatnya cukup rebus mie telur, kemudian sisihkan. Cacah kubis dan bawang pre tipis-tipis, kemudian campurkan dalam mie dan telur. Tambahkan garam dan merica, kemudian kocok hingga rata. Goreng dalam minyak hingga matang dan omelet mie sayuran siap disajikan bersama saus atau sambal favorit Anda.

2.    Sayur dan lauk kukus

Stock minyak goreng menipis? Tidak perlu cemas, alasannya yakni Anda sanggup menyiasatinya dengan aneka hidangan sayur dan lauk kukus, contohnya : sayuran, tahu dan telur kukus. Agar lebih nendang, Anda sanggup menambahkan sambal terasi atau sambal pecel. Dijamin hidangan sederhana ini buat nafsu makanmu semakin meningkat meski tanggal tua.

3.    Urap-urap sayur dan ikan asin

Urap-urap sayur termasuk kuliner yang ekstra simple, mudah dan enak. Selain itu bahannya juga sangat murah meriah, alasannya yakni cukup sayuran, sedikit kelapa muda, dan beberapa bumbu sederhana. Agar lebih mantap, Anda sanggup menambahkan ikan asin goreng tepung yang lezat.

4.    Rendang, Soto, dan lainnya

Meski tanggal tua, bukan berarti Anda tidak sanggup menikmati olahan berbumbu tebal, menyerupai rendang, soto, bali, kare, dan lainnya. Nah, supaya lebih ramah di kantong Anda yang tipis, sebaiknya ganti daging dengan tempe, tahu atau telur. Dijamin rasanya tetap nikmat kok he he he…

5.    Aneka olahan ceker

Ceker termasuk bab ayam yang paling murah meriah. Meski begitu ceker mempunyai rasa yang enak loh, apalagi jikalau dipadukan dnegan bumbu pilihan, menyerupai : kare, balado, semur, sup, dan lainnya. Jadi, ceker ini sanggup menjadi alternative lauk yang enak dan bergizi dikala tanggal tua.

6.    Aneka olahan pepes

Pepes juga sanggup menjadi alternative lauk yang sehat bergizi dikala tanggal tua, terutama dikala stock minyak goreng menipis. Anda sanggup menciptakan pepes dari materi yang murah meriah, dari mulai tahu, tempe, sayuran, ikan asin, jamur, atau yang lainnya.

7.    Aneka sambelan bergizi

Bagi penyuka kuliner pedas, aneka sambelan sanggup menjadi alternative lauk bergizi dikala tanggal bau tanah tiba. Beberapa jenis sambelan yang enak bergizi, antara lain : sambal terung, sambal kangkung, sambal teri, sambal udang, sambal telur dan lainnya. Jika masih ingin lauk, Anda cukup menambahkan tahu atau tempe goring saja niscaya sudah nikmat.

8.    Aneka nugget murah meriah

Nugget tidak harus dibentuk dari materi yang mahal menyerupai ayam, udang, ikan dan lainnya. Pada dikala tanggal tua, Anda tetap sanggup menikmati aneka nugget yang nikmat dan murah meriah, diantaranya : nugget tempe, nugget tahu, nugget ikan asin, atau sanggup juga nugget ala orang jawa, menyerupai lentho, dadar jagung, bakwan sayur, menjeng, dan lainnya. Lauk menyerupai ini akan lebih nikmat jikalau ditambah sayur bening bayam.

9.     Aneka tumis sayuran

Tumisan tidak hanya sehat dikonsumsi, tapi juga sanggup menjadi alternative yang menyehatkan kantong dikala tanggal tua. Anda sanggup menciptakan tumis sayuran yang sederhana namun bergizi, diantaranya : tumis udang sayuran, tumis bihun ayam suwir, tumis kangkung ikan asin, dan lainnya.

10.    Aneka sup sehat bergizi

Sup sanggup juga menjadi alternative lauk enak dan sehat dikala tangal tua. Adapun sup yang sanggup Anda pilih supaya tetap hemat dan keluarga bsia tetap makan enak, yakni : sup macaroni, sup jamur, sup kacang merah, sup bola-bola tahu, sup ceker, dan lainnya.
Semoga informasi yang berjudul 10 Kreasi Lauk dan Sayuran Enak Bergizi Saat Tanggal Tua diatas sanggup menginspirasi Anda semua, terutama dalam situasi yang genting. So, tetap semangat memasak meski tanggal bau tanah ya, Mom!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Kreasi Lauk Dan Sayuran Yummy Bergizi Ketika Tanggal Tua"

Posting Komentar