Tips Semoga Tofu Tidak Hancur Dikala Dimasak

Pernah dengar atau mungkin pernah menikmati tofu? Tofu biasa disebut sebagai tahu sutera, yakni tahu yang paling lembut dan enak yang sanggup dipakai dalam banyak sekali macam masakan, dari mulai sup maupun tumisan. Ada beberapa jenis Tofu yang dipakai dalam cake maupun hidangan penutup, namun alasannya ialah teksturnya yang super lembut, maka tofu sanggup juga dijadikan adonan masakan pendamping untuk bayi/balita. Tofu mempunyai beberapa pilihan rasa yang sesuai selera, dari mulai ayam, udang, dan telur. Tofu dijual dalam bungkus tabung plastic dan ketika diolah kita harus mengeluarkannya terlebih dahulu. Nah, tekstur Tofu yang sangat lembut sering kali membuatnya hancur ketika dikeluarkan dari kemasannya. Namun And atidak perlu khawatir, alasannya ialah dengan trik khusus, bentuk tofu akan tetap terjaga dan tidak akan hancur dikala dimasak.

Ingin tahu apa sajakah tipsnya? Simak Tips biar Tofu Tidak Hancur Saat Dimasak, berikut ini :

1.    Rendam dalam air hangat

Sebelum dikeluarkan darikemasannya, sebaiknya rendam tofu dalam air hangat bersama kemasannya selama beberapa menit. Lalu potong plastic pembungkus tofu mulai dari tengahnya kemudian dorong tofu dari bab ujung plastic secara perlahan sampai tofu keluar dan tidak hancur.

2.    Potong dengan pisau tajam

Setelah keluar, Anda sanggup memotong tofu dengan pisau tajam secara hati-hati. Hindari memakai pisau tumpul alasannya ialah akan menciptakan tofu gampang rusak.

3.    Gulingkan tofu dalam tepung

Agar tofu tidak hancur dikala dimasak, Anda bsia menggulingkan tofu dalam tepung maizena. Cara ini akan menciptakan tekstur tofu renyah dan warnanya bagus.

4.    Goreng dalam minyak sampai terendam

Agar tofu matang dikedua sisinya, pastikan goreng tofu dalam minyak yang banyak sampai merendam.

5.    Hindari mengaduk tofu

Mengaduk tofu terlalu sering hanya akan menciptakan tofu hancur, alasannya ialah itu balik dengan penjepit satu persatu biar bentuknya terjaga.
Tofu goreng yang mempunyai bentuk utuh tentu lebih menarik dibandingkan dengan tofu yang bentuknya tidak beraturan atau hancur. Semoga warta yang berjudul Tips biar Tofu Tidak Hancur Saat Dimasak diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Tags : cara menggoreng tofu supaya tidak hancur menciptakan perkedel biar tidak hancur cara memasak mutiara biar tidak hancur biar perkedel tidak hancur saat digoreng cara menggoreng ikan biar tidak hancur cara menciptakan perkedel kentang biar tidak hancur cara menciptakan bubur mutiara biar tidak hancur cara memasak bandeng presto biar tidak hancur

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Semoga Tofu Tidak Hancur Dikala Dimasak"

Posting Komentar