Rahasia Masak Masakan Bahari Yang Yummy Dan Sehat

Ada yang bilang kalau masak kuliner maritim jauh lebih sulit dibandingkan dengan memasak kuliner air tawar. Padahal bukan belakang layar lagi kalau kuliner maritim mempunyai kandungan gizi yang luar biasa sehingga sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga. Namun sayangnya, kuliner maritim busuk yang lebih busuk dan juga tekstur yang istimewa sehingga diharapkan trik khusus supaya hasil kuliner tidak amis, mentah atau terlalu alot. Jika Anda termasuk penggemar kuliner laut, sebaiknya simak belakang layar masak kuliner maritim yang lezat dan sehat, diantaranya :

Cumi

Masak cumi yang enak, tidak busuk dan empuk membutuhkan trik khusus ketika mengolahnya, diantaranya : kupas potongan kulit luar cumi sampai higienis supaya busuk bau hilang, masak cumi jangan lebih dari 3 menit supaya alhasil empuk dan tidak alot.

Ikan

Ikan mempunyai jaringan dan lemak yang cukup sedikit sehingga akan terlihat terang ikan yang matang tepat atau kematangan (over cook). Pastikan tidak lebih dari 10 menit, sebab waktu tersebut sudah dapat menciptakan ikan matang tepat sampai kedalam.

Kerang

Kerang maritim memilikitekstur yang empuk dan kenyal. Untuk mendapat tekstur yang pas, Anda dapat memasak kerang selama 3-5 menit saja dan jangan terlalu usang supaya tidak menyusut dagingnya.

Udang

Memasak udang juga tidak perlu terlalu usang supaya teksturnya lembut dan warnanya juga cantik. Tanda kalau udang sudah matang yaitu warnanya kemerahan secara keseluruhan. Umumnya untuk masak udang hanya diharapkan waktu sekitar 3-5 menit saja. Untuk menghilangkan busuk amis, buang kotoran yang ada di kepala dan punggungnya.

Kepiting

Kepiting mempunyai daging yang manis dan gurih. Sebelum memasak, pastikan buang potongan pantat atau daerah kotorannya supaya tidak amis. Kukus terlebih dulu sampai setengah matang, gres sehabis itu Anda dapat mengolahnya dengan bumbu sesuai selera.

Remis

Dibandingkan dengan kerang, masak remis membutuhkan waktu lebih usang sebab memang dagingnya lebih tebal. Dibutuhkan waktu sekitar 6-10 menit supaya teksturnya pas dan enak. Agar rasa remis tidak berpasir, Anda dapat merendamnya dalam air hambar sebelum dimasak.
Dengan mengetahui Rahasia masak kuliner maritim yang Enak dan Sehat diatas, pastinya Anda akan lebih gampang lagi ketika mempraktekkannya. Selamat berkreasi!


Tags : menu kuliner seafood jenis kuliner seafood resep kuliner seafood cumi resep kuliner seafood udang resep kuliner seafood kepiting kuliner seafood malaysia resep kuliner seafood kerang aneka olahan seafood

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Masak Masakan Bahari Yang Yummy Dan Sehat"

Posting Komentar