Lima Cara Masak Opor Ayam Biar Tidak Cepat Basi

Moment lebaran tidak akan lengkap tanpa program makan-makan. Ketupat dan opor ayam hampir menjadi sajian yang wajib ada dikala lebaran. Namun menyerupai yang kita tahu, dikala lebaran, ibu dan keluarga niscaya sibuk menyiapkan diri untuk mengikuti shalat idhul fitri, kemudian mana sempat memasak bermacam-macam masakan? Agar hidangan tersaji tepat dikala lebaran, pastinya ibu harus mempersiapkannya menjelang hari H. Tapi masalahnya, hidangan bersantan menyerupai opor ayam sangat gampang bau dan tentu tidak bsia dinikmati lagi. Tenang saja, sebab dnegan tips dan trik cerdas, olahan opor ayam Anda tidak akan cepat basi.
Hem, kira-kira apa yang sanggup dilakukan semoga Opor ayam tidak gampang bau dan tetap nikmat disantap dikala lebaran? Agar lebih jelasnya, simak Lima Tips Agar Opor Ayam Tidak Cepat Basi, berikut ini :

Perhatikan pemilihan kelapa

Pastikan pilih santan yang berkualitas, diantaranya berasal dari kelapa segar dan berdaging tebal. Curi higienis kelapa sebelum Anda parut atau blender.

Peras santan memakai air matang

Agar santan tidak cepat basi, pastikan peras dengan santan memakai air matang. Gunakan air hangat untuk memeras santan pertama kali untuk mendapat santan kental. Untuk selanjutnya, cukup dengan air matang dingin.

Proses memasak bumbu yang tanak

Saat menumis bumbu, pastikan masak sampai matang atau tanak. Hal ini sanggup menjadi salah satu cara untuk mencegah opor cepat basi/berlendir.

Masak opor sampai matang

Setelah semua materi masuk dalam wajan, pastikan masak sampai matang sempurna. Proses memasak yang tidak tepat akan menciptakan olahan opor ayam akan gampang basi.

Proses penyimpanan yang tepat

Setelah akibat dimasak, pastikan biarkan sampai opor dingin, barulah Anda bsia menyimpannya kedalam wadah kedap udara atau bsia juga disimpan dalam kantung plastic. Setelah itu, simpan opor ke dalam freezer gres kemudian hangatkan/kukus kalau hendak disajikan.
Meski terlihat merepotkan, namun cara sederhana diatas sanggup membantu meringankan pekerjaan Anda pas hari H lebaran. Makara dikala hari H, Anda bsia focus dengan shalat Idhul Fitri. Okey dech, selamat merayakan hari raya idhul fitri yaa…

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lima Cara Masak Opor Ayam Biar Tidak Cepat Basi"

Posting Komentar