Aneka Menu Khas Lebaran Pendamping Ketupat

Setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, umat islam mempunyai tradisi khsuus untuk merayakannya, yakni moment idhul fitri. Biasanya sesudah shalat ied, para keluarga akan berkumpul untuk menikmati hidangan khas lebaran. Selain menyiapkan ketupat, para ibu niscaya sibuk menyiapkan hidangan pendampingnya. Memilih hidangan pendamping yang pas harus dilakukan, alasannya ialah tidak semua kuliner pas jikalau dihidangkan dengan ketupat. Harus kita tahu jikalau setiap wilayah niscaya mempunyai tradisi tersendiri dalam menghidangkan ketupat. Meski begitu, Anda tidak harus terpaku pada tradisi yang ada, alasannya ialah Anda dapat memadukan hidangan lebaran sesuai dengan favorit keluarga tercinta. 
Hem, kira-kira apa ya hidangan pendamping yang yummy dan pas untuk ketupat? Jika Anda merasa gundah menentukan hidangan lebaran pendamping ketupat, sebaiknya simak informasinya berikut ini :

1.    Rendang daging sapi

Rendang daging sapi termasuk hidangan lebaran terfavorit sepanjang masa. Rendang daging sapi dapat dinikmati bersama ketupat atau dapat juga dengan nasi. Citarasa yang gurih dan nikmat akan menciptakan rendang daging sapi terasa nikmat dikala disajikan bersama ketupat.

2.    Opor ayam

Selain rending, hidangan lain yang juga banyak difavoritkan dikala lebaran ialah Opor Ayam. Opor ayam juga termasuk pendamping pas untuk ketupat. Meski begitu, opor juga nikmat disantap bersama nasi putih loh… Opor ayam akan lebih menarik hati jikalau dihidangkan bersama sajian suplemen lainnya.

3.    Sayur lodeh

Sayur lodeh dapat menjadi pendamping yang pas untuk ketupat. Anda dapat menentukan sayur lodeh sesuai favorit, dari mulai : nangka, labu siam, kacang panjang, terung atau yang lainnya.

4.    Sambal goreng ati kentang

Menu lain yang dapat melengkapi hidangan lebaran Anda ialah sambal goreng ati kentang. Hidangan yang satu ini mempunyai rasa yang nikmat jikalau dikombinasikan bersama rending daging sapi atau opor ayam.

5.    Sate ayam atau daging

Sate juga dapat menjadi alternative pilihan hidangan pendamping ketupat. Anda dapat menentukan sate sesuai farorit keluarga Anda, contohnya : kambing, sapi atau ayam.

6.    Soto

Jika Anda suka sajian yang berkuah, soto dapat menjadi pilihan hidangan pendamping ketupat lebaran. Anda dapat menciptakan hidangan soto sesuai dengan tempat Anda, contohnya : Soto lamongan, soto Kediri, soto betawi, soto Madura, dan lainnya.

7.    Gado-gado

Gado-gado juga dapat menjadi alternative hidangan pendamping ketupat lebaran. Sajian yang berisi kombinasi sayuran, irisan kentang, tahu, tempe, telur, dan kerupuk serta saus kacang ini dapat menjadi suplemen hidangan yang nikmat.
Ketujuh hidangan pendamping ketupat lebaran diatas pastinya dapat membantu Anda menentukan mana sajian yang akan Anda siapkan dikala lebaran kelak. Selamat menyambut moment lebaran yaa!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aneka Menu Khas Lebaran Pendamping Ketupat"

Posting Komentar