Lakukan Lima Cara Ini Biar Ayam Kampung Lebih Gurih Dan Sedap

ayam kampung gurih
Berikut ini kami akan bagikan beberapa cara mengolah ayam kampung supaya rasanya lebih gurih dan sedap : Pepes Tahu Udang Kemangi yang Gurih dan Wangi, Ini Resep dan Cara Membuatnya

1.    Diungkep

Sebelum digoreng, Anda sanggup mengungkep ayam lebih dulu sampai empuk dan bumbu meresap. Mengungkep sendiri merupakan proses merebus ayam bersama bumbu halus sampai air menyusut dan bumbu meresap. Ungkep ayam memakai wajan tertutup, dan jangan lupa aduk sesekali supaya matang merata.

2.    Merendam ayam bersama bumbu (marinade)

Marinade merupakan proses membaluri ayam dengan bumbu sampai seluruh bab ayam terendam, lalu simpan kedalam kulkas selama kurang lebih 30 menit sampai 1 jam.

3.    Dipanggang atau diasap

Memanggang/mengasap daging ayam menciptakan aromanya semakin besar lengan berkuasa dan lebih gurih. Maka itu, sebelum dimasak, Anda sanggup memanggang/mengasap lebih dulu. Biasanya proses pemanggangan/pengasapan memakai panci dari tanah liat.

4.    Menambahkan bumbu rempah khusus

Selain memakai bumbu dasar, pastikan Anda menambahkan bumbu rempah yang berguna menyedapkan masakan, menyerupai : serai, daun jeruk purut, jahe, dan lainnya. Penambahan bumbu-bumbu tersebut menciptakan olahan ayam kampung menjadi lebih bercitarasa.

5.    Gunakan air kelapa atau santan untuk merebus

Cara lain yang sanggup dilakukan supaya ayam goreng lebih gurih dan sedap, yaitu dengan memakai air kelapa atau santan pada ketika perebusan/mengungkep. Kedua materi ini menciptakan rasa dan aroma daging ayam jadi lebih menggoda.
Pilih diantara cara diatas dan cobalah praktekkan, dijamin masakan ayam kampung buatan Anda akan difavoritkan keluarga. So, jangan resah dan galau lagi hanya alasannya yaitu masakan kurang enak, semoga info yang berjudul Lakukan Lima Cara Ini Agar Ayam Kampung Lebih Gurih dan Sedap diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan Lima Cara Ini Biar Ayam Kampung Lebih Gurih Dan Sedap"

Posting Komentar