Tips Dan Cara Hilangkan Wangi Tanah Dan Lumpur Pada Ikan Gurame

ikan gureme/http://wiraswastarumahan.blogspot.co.id
Alangkah sayang kalau hanya alasannya yaitu problem sepele tersebut, Anda harus kehilangan kesempatan menikmati ikan gurame yang kaya protein ini. Untuk itu, sebaiknya simak Tips dan Cara Hilangkan Bau Tanah Pada Ikan Gurame, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Bebek Rica Kuah Santan Pedas, Gurihnya Bikin Nagih

Beli ikan gurame hidup

Ikan gurame segar mempunyai citarasa yang istimewa dibandingkan ikan yang tidak segar. Selain rasa juga aroma ikan segar akan terasa lebih gurih ketika dimasak. Selain itu, tekstur ikan segar jauh lebih kenyal dan tidak lembek apalagi hancur.

Netralisir ikan selama sehari semalam

Kebanyakan ikan air tawar mempunyai busuk tanah, alasannya yaitu memang dipelihara dalam kolam yang penuh lumpur. Akibatnya, tanah/lumpur ini masuk ke dalam insang dan menyebar kedalam daging sehingga daging jadi busuk tanah/lumpur. Untuk menghilangkannya, maka kita dapat meteralisir ikan gurami, yakni : tidak pribadi memasak ikan gurami, tapi menetralisir kedalam air higienis selama sehari semalam. Cara itu akan menciptakan kotoran dalam insang dan sisik serta daging menghilang. Baru sehabis itu, Anda dapat memotong, membersihkan dan memasak sesuai selera.

Baluri air jeruk nipis

Setelah dibersihkan kotorannya, Anda dapat membalurkan air jeruk nipis semoga aroma amisnya hilang dan daging ikan jadi lebih kesat. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas kembali sampai bersih.

Merendam gurami dalam bumbu sebelum diolah

Agar rasa daging gurame terasa gurih dan lezat, pastikan rendam dulu kedalam bumbu sampai meresap kedalam (marinade). Baru sehabis bumbu meresap, Anda bsia mengolah sesuai selera, baik digoreng, panggang atau dibakar.
Ternyata untuk menghilangkan busuk tanah pada ikan gurami sangatlah mudah, bukan? Jika demikian, jangan lagi malas masak ikan gurame lagi yak arena nutrisinya bermanfaat memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Hilangkan Wangi Tanah Dan Lumpur Pada Ikan Gurame"

Posting Komentar