Cara Menyimpan Jamur Biar Kekal Segar Dan Lezat

Cara menyimpan jamur biar abadi segar dan lezat - Ketika membeli jamur, ada baiknya eksklusif diolah alasannya jamur yang masih segar mempunyai rasa yang enak. Berbeda dengan jamur tidak segar, yang kadangkala menjadikan bacin tidak sedap, berair, atau kadangkala teksturnya juga hancur. Namun adakalanya alasannya satu kondisi, kita terpaksa harus menunda masak jamur yang gres kita beli. Tidak mengapa, alasannya dengan penyimpnan yang tepat, jamur akan terjaga kesegarannya dan tetap enak dikala dimasak. Hem, kira-kira bagaimanakah cara menyimpan jamur yang benar biar abadi segar? Agar lebih jelasny, simak informasinya berikut ini :

Jenis jamur yang abadi dan gampang rusak

Tapi tetap saja lihat jenis jamurnya, alasannya ada beberapa jenis jamur yang tidak sanggup tahan lama, contohnya jamur merang dan jamur tiram yang hanya tahan sampai 1-2 hari. Untuk jenis jamur champignon dan shitake, umumnya lebih tahan lama, yakni 3-4 hari.

Cara Menyimpan Jamur biar abadi segar

•    Simpan di daerah kering

Jika Anda hendak memasak jamur hari itu juga/dalam hitungan jam, sebaiknya jangan simpan didalam kulkas. Cukup simpan di daerah kering dan terbuka saja.

•    Jangan dicuci

Jamur gampang rusak jikalau terkena air, alasannya itu jangan mencuci jamur yang akan disimpan. Yang harus dilakukan cukup membuang bab jamur yang kotor, kemudian bungkus dengan tissue.

•    Bungkus dalam wadah tertutup

Jamur gampang sekali basi jikalau terkena air, alasannya itu pastikan masukkan dalam wadah tertutup biar terjaga kelembapannya. Cara lainnya yaitu dengan menyimpan dalam wadah plastic yang digembungkan, kemudian ikat dnegan tali sampai tertutup rapat.

•    Rebus/kukus jamur

Cara lainnya yang bsia dilakukan yaitu dnegan merebus atau mengukus jamur, kemudian peras airnya. Setelah itu, masukkan dalam wadah tertutup dan simpan kedalam kulkas.

•    Untuk mneyimpan jamur kaleng

Untuk jamur kaleng, sebaiknya simpan dalam daerah kering dan sejuk atau sanggup juga menyimpannya dalam wadah tertutup didalam kulkas. Jangan lupa untuk mengganti air perendamnya.
Praktis banget bukan? Makara Anda tidak perlu cemas lagi wacana bagaimana cara menyimpan jamur biar abadi dan tetap terjaga kesegarannya. Semoga info yang berjudul cara menyimpan jamur biar abadi segar dan lezat diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Jamur Biar Kekal Segar Dan Lezat"

Posting Komentar