Resep Dan Cara Masak Ayam Pop Ala Rumah Makan Padang

Siapa sich yang tidak termakan ketika melihat sajian yang tertata rapi di etalase rumah makan Padang? Diantara semua lauk yang berjajar rapi tersebut, ayam pop termasuk yang banyak di favoritkan alasannya lebih ringan dan menyehatkan dibandingkan lauk yang lainnya. Meski disajikan tanpa kulit dan penampilannya cenderung terlihat putih pucat, namun ayam pop mempunyai rasa yang gurih dan teksturnya sangat lembut. Rasa ayam pop akan semakin tepat ketika disajikan bersama sambal dan juga aneka lauk perhiasan lainnya. Membuat ayam pop sendiri sanggup dibilang sangat mudah, apalagi jikalau Anda tahu rahasianya. Jika Anda termasuk salah satu penggemar ayam pop, cobalah untuk membuatnya sendiri di rumah. Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak Enak

Ingin tahu bagaimana langkah menciptakan ayam pop yang gurih dan lembut ala Rumah makan padang, simak tips dan triknya berikut ini :

•    Ungkep dengan air kelapa

Merebus ayam dengan air kelapa tidak hanya menambah cita rasa daging ayam, tapi juga menciptakan tekstur ayam jauh lebih lembut dan gurih. Air kelapa mempunyai sifat sebagai pengempuk alami sehingga ayam pop buatan Anda akan mempunyai tekstur yang lembut.

•    Jangan buang kulitnya

Meski ayam pop disajikan tanpa kulit, namun ketika mengungkep ayam, usahakan jangan buang kulitnya. Kulit bermanfaat melindungi tekstur daging sehingga tidka keras sesudah direbus.

•    Goreng dalam minyak panas

Setelah diungkep, Anda sanggup menggoreng ayam sebentar saja dalam minyak. Kemudian lepaskan kulitnya yang berwarna kecokelatan.

•    Sajikan ayam pop dengan sambal

Ayam pop akan lebih menarik hati ketika disantap bersama sambal Ijo khas padang, hem.. dijamin nafsu makan Anda akan semakin meningkat.
 Ternyata untuk menciptakan ayam pop ala Restoran Padang yang populer itu tidaklah sesulit yang dibayangkan, bukan? Jika demikian, masihkah Anda ragu untuk melakukannya! Semoga isu diatas sanggup bermanfaat buat kita semua yaa…



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Dan Cara Masak Ayam Pop Ala Rumah Makan Padang"

Posting Komentar