Rahasia Dan Cara Menciptakan Tahu Bundar Yummy Dan Mengembang

Anda niscaya sudah tidak gila lagi dengan tahu bulat, bukan? Ya, tahu bundar merupakan jajanan yang cukup terkenal ketika ini alasannya yakni rasanya yang nikmat dan harganya yang super ramah di kantong. Mungkin ketika ini Anda dapat dengan gampang menemukan tahu bulat, alasannya yakni cemilan terkenal ini mulai dijajakan keliling ke kampung sampai di tengah kota besar memakai kendaraan beroda empat dengan iringan music khas yang pastinya menarik perhatian. Tahu bundar mempunyai tekstur lembut di bab dalam dan kering bab luar serta mempunyai rasa yang gurih. Oiya, satu lagi yang unit dari tahu bulat, yakni adanya rongga dalam tahu yang menciptakan sebagian orang menyebutnya sebagai Tahu pong atau tahu kopong.

Untuk menciptakan tahu bundar yang lezat dan mekar ketika digoreng tidaklah sulit loh, bahkan Anda bsia membuatnya sendiri di rumah. Tahu bundar ini tidak hanya nikmat sebagai cemilan, tapi dapat juga dijadikan lauk makan. Nah, ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah? Simak step by step cara membuatnya berikut ini :

Rahasia menciptakan tahu bundar lezat dan mengembang

Pilih tahu yang berkualitas

Agar tahu bundar buatan Anda lebih special, pastikan pilih tahu yang berkualitas, yakni : terbuat dari kedelai asli, masih fresh dan lainnya.

Haluskan tahu dengan sempurna

Agar gampang dibentuk, pastikan haluskan tahu dengan sempurna. Gunakan ulekan atau alat lainnya untuk menghaluskan tahu.

Peras tahu sampai kering

Memeras tahu sampai kering tidka hanya mengurangi kadar air dalam tahu, tapi juga akan menawarkan hasil yang tepat pada tahu bundar buatan Anda.

Tambahkan baking powder

Agar tahu dapat mengembang tepat ketika digoreng, tambahkan baking powder pada adonan. Aduk-aduk sampai merata dan simpan dalam kulkas semoga akibatnya maksimal.

Simpan dalam kulkas sehabis dibentuk

Setelah dibuat menjadi bulatan-bulatan, Anda bsia menyimpan tahu ke dalam kulkas. Cara ini akan menawarkan hasil gorengan tahu yang mengembang tepat dan enak.

Bahan-bahan yang diperlukan :

•    8 bh tahu putih
•    4 siung bawang putih, haluskan
•    1 sdt kaldu bubuk
•    1 sdt garam
•    1 sdt baking powder
•    Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Tahu Bulat yang lezat dan mekar

1.    Haluskan tahu memakai ulekan, kemudian bungkus dnegan kain dan peras sampai airnya keluar an kering
2.    Masukkan tahu  kedalam wadah dan tambahkan bawnag halus, garam, kaldu debu dan baking powder. Aduk-aduk sampai merata
3.    Bentuk gabungan menjadi bulatan-bulatan yang seukuran sebagaimana tahu bulat.
4.    Masukkan tahu bundar yang masih mentah ke dalam lemari es selama 1-2 jam semoga tahu menjadi cuek dan terbentuk
5.    Tahu bundar dapat digoreng kapan saja ketika dibutuhkan. Goreng tahu sampai matang dan berwarna kuning kecoklatan
6.    Sajikan tahu bundar bersama saus sambal atau bumbu balado
Ternyata untuk menciptakan tahu bundar yang lezat tidaklah sulit, bukan? Tidak ada trik-trik tertentu semoga rasanya enak, alasannya yakni semuanya sudah kita sajikan dalam artikel ini. Jika And aingin mendapat citarasa tahu bundar yang lebih nendang, Anda dapat berkreasi dengan menambahkan isi, dari mulai jamur, ayam, ikan, telur, daging dan lain sebagainya. Makin menarik lagi bukan? Selamat memasak!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Dan Cara Menciptakan Tahu Bundar Yummy Dan Mengembang"

Posting Komentar