Terong Ungu, Enaknya Dimasak Apa Ya?

Anda suka resah dikala memasak terong? Terong termasuk satu sayuran yang kaya gizi dan sanggup diolah menajdi aneka sajian enak dan menggugah selera. Dalam terong terdapat kandungan gizi yang lengkap, diantaranya : Vitamin A, Vitamin B6 &B12, Vitamin C, Vitamin D, magnesium, potasium, serat, dan masih banyak yang lainnya. Jika Anda termasuk penggemar sayuran berwarna ungu ini, namun sudah bosan gara-gara tidak tahu lagi cara mengolah terong yang lainnya, maka sebaiknya pantengi terus artikel ini. Karena disini kita akan membagikan beberapa kreasi olahan terong yang sederhana namun enak menggoda, diantaranya :

•    Terong goreng crispy

Terong goring krispy mempunyai rasa yang cukup unik dan sosok untuk cemilan ataupun lauk makan. Cara membuatnya sangat mudah, yakni : memotong terong tipis-tipis, kemudian gulingkan dalam adonan tepung berbumbu basah, kemudian gulingkan dalam tepung berbumbu kering. Goreg dalam minyak panas sampai kering dan matang. Sajikan dnegan saus atau mayonise.

•    Lodeh terong

Terong juga nikmat dijadikan adonan sayur lodeh. Sayur berkuah santan dan kaya bumbu rempah ini akan menciptakan terong menjadi lebih nikmat dan gurih.

•    Sambal terong

Terong juga nikmat diolah menjadi aneka sambal yang menggoda, dari mulai balado terong, terong sambal ijo, pecel terong,dan lainnya.

•    Terong bakar bersantan

Terong bakar mempunyai aroma yang luar biasa nikmat, kemudian dikombinasikan dengan santan kental yang sudah direbus bersama bumbu pilihan, dijamin akan menawarkan rasa yang mantab..

•    Terong panggang saus teriyaki

Memadukan terung panggang dengan saus teriyaki juga sanggup menjadi pilihan yang gampang looh, alasannya yaitu meski terlihhat sederhana namun olahan terung pangang saus teriyaki ini sangat menggoda.

•    Tumis terong

Jika Anda suka olahan terong yang praktis, cobalah buat tumis terong. Anda sanggup memadukan terong dengan materi lainnya sesuai selera, ibarat udang, ayam, tahu, dan lainnya.
Dengan memahami bagaimana cara memasak terong diatas, pastinya Anda tidak akan kebingungan lagi dikala bosan dengan olahan terung yang itu-itu saja. Semoga gosip yang berjudul Terong ungu, Enaknya dimasak apa ya? Diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terong Ungu, Enaknya Dimasak Apa Ya?"

Posting Komentar