Tips Dan Cara Cepat Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren Dan Ayam Berformalin

DapurOnlinequ - Makanan berbahan dasar ayam merupakan kuliner yang paling diidolakan atau paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, mulai dari ayam goreng hingga dengan bubur ayam semua olahan ikan menjadi santapan lezat. untuk menunjang kualitas dari olahan ayam tersebut haruslah diimbangi dengan dengan kualitas daging ayam yang baik dan bagus. pentingnya menentukan ayam yang berkualitas ini supaya olahan masakan Anda enak, sehat dan unggul dalam cita rasanya, serta kandungan ayam tersebut sanggup mempunyai kegunaan bagi badan anda dan kesehatan anda.  dalam agama sendiri kita dianjurkan untuk makan kuliner yang halal saja tapi harus yang tayyiban (baik). Tapi Sayang Keinginan Anda untuk memproleh Ayam yang berkualitas baik tidak didukung oleh para penjual ayam, tidak sedikit dari mereka bermain curang dalam menjual barang dagangannya demi untuk meraup laba yang besar semata menyerupai menyuntik ayam dengan air (menggelonggong ayam), menjual ayam Tiren (Ayam Mati sebelum disembelih) dan ayam berformalin.  tujuan mereka melaksanakan ini adaalah supaya supaya ayam terlihat besar dan gemuk (berat ayam bertambah sebab adanya air), supaya mereka tidak merugi sebab ayam mati sebelum disembelih, dan yang diberi formalin supaya ayam sanggup bertahan usang dan sanggup dijual lagi besoknya apabila hari tidak laku. 


sumber gambar : Entitashukum.com
Maka dari itu Anda harus sanggup mengenali dengan cerdas dan cermat Daging ayam yang berkuailitas baik, tidak sulit kok cara mengenali ayam yang bermasalah menyerupai ini. Nah dalam kesempatan kali ini Tim Dapur Onlinku akan memaparkan Tips Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren dan Ayam Berformalin menyerupai dibawah ini.

Tips dan Cara Cepat Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren dan Ayam Berformalin

Ayam Suntik

Ayam suntik (gelonggong)  ialah ayam yang sudah disembelih disuntik dengan air pada bagain tertentu menyerupai paha, dada, punggung supaya ayam terlihat terlihat lebih gemuk dan besar. Praktis sekali mengenali ciri ciri ayam suntik menyerupai ini.
  • Dari kasat mata ayam ini tidfak normal beratnya, ayam kecil tetapi beratnya di atas rata-rata
  • Ayam ini mempunyai kulit yang mengkilap dan tekstur kulitnya tidak kesat
  • Tekan daging ayam apabila kencang dan tidak lembek maka 100% ayam tiren
  • Terdapat genangan air disekitar ayam seolah olah habis dicuci atau disiram
  • Banyak tetesan air apabaila ayam dijungkir atau diangkat
  • Apabila anda terlanjur memasak daging ini maka daging akan terlihat menyusut dan banyak mengeluarkan air

Ayam Tiren

Ayam tiren (mati Kemarin) ialah ayam yang dipotong sesudah ayam itu mati sebab sakit atau mati akrena hal lain. Jangan mengkonsumsi ayam menyerupai ini sebab sanggup menjadikan duduk masalah dan banyak sekali penyakit dikemudian hari. Ingin tau ciri ciri dari ayam ini, ini ciri cirinya.
  • Harga tidak masuk akal atau lebih murah dari daging ayam biasanya
  • Sayat sembelihan pada serpihan leher tidak lebar
  • mempunyai aroma yang lebih busuk dari pada ayam biasanya
  • dagingnya bewarna kebiruan atau terlihat pucat dan tidak segar
  • cek pada serpihan leher dan kepala apabila ada bercak darah, maka itulah Ayam Tiren
Tapi biasanya para pedagang mensiasati supaya ciri ciri tersebut diatas tidak tampak menyerupai membubuhkan pewarna kuning dan merendamg dengan air kelapa supaya terlihat lebih segar. jadi lebih berhati hati.
Ayam ini dalam Islam haram untuk di konsumsi sebab ayam mati sebelum disembelih. dalam islam ayam termasuk binatang yang halal dimakan akan tetapi menjadi haram apabila ayam tersebut disembelih dikala binatang sudah mati.

Ayam Berformalin

Ayam berformalin, Entah apa yang ada dipikiran para pedagang ayam, mereka memakai materi yang bekerjsama dipakai untuk mengawetkan manyak supaya tidak cepat membusuk ini, mungkin tujuan ereka supaya supaya ayam lebih tahan usang dan tidak cepat membusuk apabila ayam mereka tidak laris pada hari itu sanggup dijual lagi pada hari berikutnya.  hal ini dilakukan supaya mereka tidak merugi. sungguh jahat pedagang menyerupai ini demi laba kesehatan orang lain sebagai taruhannya. Berikut ini ciri-ciri ayam berformalin.
  • Tidak adanya lalat hinggap di daging ayam yang dijual
  • Daging ayam ini lebih kenyal dan putih mengkilat dari ayam biasanya
  • tidak ada aroma busuk daging menyerupai biasanya tapi daging berbau obat
Nah Itulah  Tips dan Cara Cepat Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren dan Ayam Berformalin. Semoga artikel ini membantu Sobat Dapur dalam menentukan Ayam yang berkuliatas demi kebaikan dan kesehatan keluarga. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Cepat Mengenali Ayam Suntik, Ayam Tiren Dan Ayam Berformalin"

Posting Komentar