Enam Cara Masak Cumi Yang Lezat Dan Menggugah Selera

Bosan dengan olahan cumi yang itu-itu saja? Cumi termasuk seafood yang cukup popular, alasannya yaitu rasa dan teksturnya yang nikmat dan pastinya kita tidak perlu ribet ketika menikmatinya. Cumi dapat diolah menjadi aneka sajian yang enak dan menggugah selera. Sayangnya tak banyak orang yang memahami caranya, sehingga mereka hanya memasak cumi dengan cara yang itu-itu saja. Akibatnya, daging cumi yang bantu-membantu sangat enak justru jadi membosankan dan kurang diminati.
Jika Anda sekeluarga termasuk penggemar seafood yang satu ini, sudah sebaiknya Anda memahami bagaimana cara mengolah cumi yang lezat. Agar tidka penasaran, simak Enam cara Masak Cumi yang enak dan Menggugah Selera, berikut ini :

1.    Goreng tepung

Cumi dapat diolah menjadi olahan yang gurih an super crispy, caranya dengan menggulingkan cumi pada tepung berbumbu sebelum menggorengnya. Tapi ingat, jangan terlalu usang ketika menggoreng semoga daging tidak alot.

2.    Tumis

Cumi dapat diolah dengan cara I tumis, contohnya : cumi asam manis, oseng cumi cabe ijo, cumi rica-rica, dan lainnya. Menumis cumi harus dalam waktu singkat, alasannya yaitu jikalau terlalu usang akan menciptakan cumi alot.

3.    Dibakar

Cumi bakar juga mempunyai rasa dan aroma yang tak kalah enak dengan aneka olahan bakaran lainnya. Potong cumi dnegan ukuran sedang, rendam cumi dalam bumbu, dan berikan guratan pada kedua sisinya. Masak cumi dalam bara api dan olesi dnegan sisa bumbu rendaman. Dijamin akan lebih lezat.

4.    Dimasak bareng tinta

Cara masak lainnya yang sedap yaitu dengan memasak bersama tintnya. Tinta cumi mempunyai sensasi rasa yang gurih dan sedap, alasannya yaitu itu Anda dapat menyertakan tintanya ketika memasak.

5.    Diisi materi lainnya

Agar penampilan dan citarasa cumi lebih menggoda, Anda dapat menambahkan isian pada daging cumi, contohnya : telur, kentang, tahu, sayur, daging ayam, dan lainnya. Setelah dibumbui, Anda dapat memasak cumi sesuai selera, mislanya : digoreng, ditumis, sup atau yang lainnya.

6.    Dimasak berkuah

Cumi tidak hanya nikmat dimasak kering, tapi juga enak diolah bersama kuahnya, contohnya : kare, gulai, sup dan lainnya. Agar tekstur cumi empuk, Anda bsia memasukkan cumi ketika tahap selesai memasak.
Nah, sehabis mengetahui cara masak cumi diatas, pastinya Anda tidak akan galau ketika harus berkreasi dengan materi seafood ini. Selamat berkreasi!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Cara Masak Cumi Yang Lezat Dan Menggugah Selera"

Posting Komentar