Tips Dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak Dan Lemak

cara bersihkan kompor/renomania.com
Tidak mau hal ini terjadi pada dapur Anda, bukan? Untuk itu, pastikan rutin membersihkan dapur, terutama kompor. Jika Anda merasa kesulitan ketika membersihkan kompor, sebaiknya simak dulu tips dan cara membersihkan kompor gas, berikut ini : Tips dan Cara Menyimpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk dan Bau

•    Siapkan beberapa alat untuk membersihkan kompor

Sebelum memulai pekerjaan, pastikan siapkan alat-alat kebersihan, dari mulai sikat gigi bekas, spons basuh piring, kain lap, sabun basuh piring, sarung tangan plastic, sikat lantai yang gres dan lainnya.

•    Gunakan sarung tangan

Jangan lupa menggunakan sarung tangan semoga tangan Anda tidak lengket dan licin tanggapan minyak/lemak yang melekat di kompor.

•    Siapkan Tepung

Untuk body kompor dan lantai yang berminyak, Anda sanggup menaburkan tepung secukupnya semoga lebih cepat higienis dan tidak licin. Setelah ditaburkan, Anda sanggup meratakan dengan kain/ spons. Baru lalu mengelap dengan air sampai bersih.

•    Cuci higienis komponen kompor gas

Buka bab tatakan dan komponen atas gas, basuh bersih, gosok kerak yang membandel,  dan lap sampai bersih. Keringkan.

•    Gosok sela-sela kompor menggunakan sikat gigi

Untuk bab sela-sela kompor yang sulit dijangkau, Anda sanggup menggunakan sikat gigi. Tambahkan sabun pencuci piring semoga kotoran lenyap, sehabis itu lap dengan kain kering.
Setelah semuanya bersih, Anda bsia mengelap kompor sampai kering. Setelah itu, pasang kembali ke posisi semula. Kompor jadi higienis dan dapur menjadi nyaman kembali. Semoga isu yang berjudul Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak Dan Lemak"

Posting Komentar