Menu Kuliner Sehari-Hari Yang Lezat Dan Murah Meriah, Pas Banget Untuk Yang Berhemat

Bingung sajian masakan sehari-hari yang ibarat apa yang tidak hanya yummy dan bergizi, tapi juga sanggup membantu menghemat jatah uang belanja Anda? Agar lebih jelasnya, simak Menu Masakan Sehari-Hari yang Enak dan Murah Meriah, Pas Banget Untuk Yang Berhemat, berikut ini :Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak

•    Cerdas membeli bumbu masakan

Untuk bumbu masakan, jangan beli yang eceran, tapi belilah dalam jumlah besar, contohnya : ½ kg bawang putih dan bawang merah, cabe campur ¼ kg, dan lainnya. Membeli eceran tentu jauh lebih boros.

•    Buat bumbu dasar

Jika ingin simple dan praktis, Anda sanggup menciptakan bumbu dasar, contohnya : bumbu kuning, bumbu merah, bumbu putih dan lainnya. Makara sangat memudahkan banget, sebab tak perlu ribet-ribet meracik dan ngulek bumbu lagi.

•    Kreatif mengolah bahan

Lauk tahu tempe goring saja, tentu menciptakan keluarga merasa bosan. Untuk menyiasatinya, Anda sanggup menciptakan tahu telur, nugget tempe, sambal tempe, tahu bali atau yang lainnya.

•    Lauk mahal tak masalah, asalkan…

Untuk lauk, Anda sanggup menentukan jenis lauk yang harganya ramah di kantong. Tidak harus yang murah, sebab lauk mahal juga tidak duduk masalah asalkan Anda sanggup menyiasatinya biar tidak hingga nombok, contohnya : daging diolah menjadi bakso sehingga sanggup dicampurkan pada sup/capcay atau yang lainnya, daging ayam diolah menjadi nugget sehingga sanggup dinikmati selama beberapa hari, dan lainnya.

•    Buat sayur yang simple

Pilih jenis sayur yang murah dan pilih metode masak yang tidak ribet, ibarat : sayur bening, tumis, urap dan lainnya. Cara ini tidak hanya membantu berhemat, tapi juga menyingkat waktu sebab memang cara membuatnya sangat mudah/cepat.

•    Buat sambal dalam jumlah banyak

Makan terasa kurang lengkap bila tidak ada sambal?  Jika keluarga Anda termasuk penggemar sambal, ada baiknya membuatnya dalam jumlah banyak sehingga lebih ekonomis dan mudah sebab tidak perlu ribet masak sambal tiap hari. Sekali buat sambal sanggup dinikmati selama seminggu. Dijamin akan jauh lebih hemat.
Contoh Menu Hemat Enak dalam seminggu dengan alokasi biaya kurang dari 30 ribu-an

Senin :

Sayur kunci bayam oyong
Dadar jagung
Ikan pindang tongkol iris
Sambal bawang

Selasa :

Sayur asem
Tempe goreng
Ayam fillet goring tepung
Sambal terasi

Rabu :

Sayur sop
Telur dadar padang
Tahu goreng
Sambal kecap

Kamis

Lodeh campur
Ikan goreng
Tahu telur
Sambal terasi

Jum’at

Bali telur dan tahu
Oseng kangkung
Sambal bajak

Sabtu

Sayur dan bumbu pecel lengkap
Rempeyek udang
Tempe goring

Minggu

Capcay Kuah
Chicken katsu
Sambal tomat
Dari sajian seminggu yang kita sebutkan diatas, Anda sanggup memodifikasinya lagi untuk sajian pada minggu-minggu berikutnya. Sangat gampang dan simple, bukan? Semoga info diatas sanggup menginspirasi Anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Kuliner Sehari-Hari Yang Lezat Dan Murah Meriah, Pas Banget Untuk Yang Berhemat"

Posting Komentar