Tips Dan Cara Menyimpan Tempe Supaya Tidak Cepat Busuk Dan Bau

tempe enak
Nah, semoga tempe tidak cepat busuk dan bau, simak tips dan cara menyimpannya berikut ini : Telur Gulung Jajanan Anak SD yang Populer, Ini Resep dan Cara Membuatnya

•    Pilih tempe yang fresh/baru matang/setengah matang

Ketika membeli tempe, pastikan menentukan tempe yang fresh/baru matang atau masih setengah matang jikalau ingin disimpan untuk dimasak besuk. Tempe segar mempunyai cirri : hangat dikala disentuh, jamurnya masih putih higienis dan tidak cokelat/kehitaman, dan baunya khas kedelai.

•    Simpan tempe kedalam freezer

Tempe disimpan dalam freezer akan menciptakan proses fermentasi berhenti sehingga kondisinya akan tetap segar dan tidak busuk. Saat akan mengolah tempe, diamkan dulu dalam suhu ruang gres kemudian goreng ibarat biasa.

•    Diungkep

Cara lain yang sanggup dilakukan semoga tempe tetap gurih dan tidak busuk yaitu dengan mengiris tempe kemudian mengungkep/merebus dengan bumbu celupan, ibarat : kunyit, bawang putih, ketumbar dan garam. Cara ini menciptakan bumbu meresap ke temped an tempe tidak akan busuk/bau.

•    Rendam dalam air kelapa

Cara simple untuk mencegah tempe busuk dan anyir yaitu dengan merendam dalam air kelapa. Air kelapa tidak hanya mengawetkan, tapi juga menawarkan citarasa tersendiri pada tempe.

•    Dikukus

Selain direbus, Anda juga sanggup mengukus tempe sebelum menyimpannya. Cara ini juga membantu menghentikan proses fermentasi sehingga tempe tidak busuk/bau. Setelah dikukus, Anda sanggup menyimpannya kedalma kulkas.
Ternyata untuk menyimpan tempe semoga tidak cepat busuk dan anyir sangatlah gampang ya. Semoga gosip yang berjudul Tips dan Cara Menyimpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk dan Bau diatas sanggup bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Menyimpan Tempe Supaya Tidak Cepat Busuk Dan Bau"

Posting Komentar