Tips Dan Cara Menciptakan Udang Tempura Yang Renyah, Lurus Dan Kriting

udang tempura/http://www.asianhotelhatyai.com

1.    Pilih udang yang segar

Untuk mendapat citarasa yang lezat, pilih udang yang fresh dan ukurannya seragam. Lebih cantik lagi jikalau Anda menentukan udang windhu, sebab ukurannya lebih besar. Resep dan Cara Membuat Kulit Risol Tanpa Telur yang Lentur dan Tidak Praktis Sobek

2.    Luruskan udang lebih dulu

Agar bentuk udang tempura sanggup lurus dan tepung gampang melekat tepat ke seluruh tubuh udang, Anda sanggup meluruskan lebih dulu tubuh udang, caranya dengan mengerat cuilan punggungnya dan sedikit memarkan.

3.    Siapkan bumbu pencelup

Setelah udnag lurus, Anda sanggup menyiapkan bumbu pencelup yang pas, ibarat : 100 gr tepung terigu protein sedang/rendah, tepung beras 25 gr/bisa juga tepung sagu, dan beberapa jenis bumbu lainnya.

4.    Gunakan air es pada campuran tepung pencelup

Agar campuran sanggup renyah sempurna, And absia memakai air es ketika membuat campuran pencelup. Bisa juga menambahkan air soda tawar yang hambar pada adonan.

5.    Gunakan minyak yang banyak

Agar tempura bis amatang sempurna, pastikan gunakan minyak yang banyak ketika menggoreng tempura. Jangan lupa panaskan minyak lebih dulu gres masukkan udangnya biar bentuknya tidak rusak.

6.    lakukan ini biar lapisan tempura kriting

Agar lapisan tepung yang melekat pada tempura sanggup kriting, Anda sanggup mencipratkan tepung pencelup dalam minyak panas sehingga membentuk kremesak kecil. Celupkan udang kedalam campuran basah, kemudianmasukkan ke dalam minyak panas dan tangkap kremesan yang mengambang sehingga mau melekat bersahabat pada tubuh udang. Lalu goreng hingga kuning keemasan dan kering.

Resep dan Cara Membuat Udang tempura enak dan renyah

Bahan adonan:

100 gram tepung terigu
25 gr tepung beras
1/2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
1 buah kuning telur
200 ml air dingin

Cara membuat adonan:

1. Campurkan tepung beras dan tepung terigu, baking powder, dan garam hingga merata.
2. Kocok lepas kuning telur, kemudian tambahkan air dingin. Bila perlu, tambahkan 2 buah es kerikil biar campuran tetap dingin
3. Campurkan telur ke dalam tepung, aduk-aduk hingga merata dan tidka menggumpal.
Cara menggoreng udang:
1.    Setelah dibersihkan, Anda bsia meluruskan udang dan menaburi tepung maizena
2.    Celupkan udang ke campuran berair hingga seluruh badangnya terlumuri, kecuali ekornya
3.    Goreng udang selama 2-3 menit hingga berwarna keemasan. Gunakan minyak panas dalam jumlah banyak ketika menggoreng udang.
4.    Agar kremesan tebal, Anda sanggup mencipratkan campuran berair dengan jari pada minyak, gres kemudian masukkan udang dan tangkap kremesan biar melekat pada udang
5.    Angkat udang dan tiriskan minyaknya.
6.    Udang tempura renyang dan kriting siap disajikan.
Untuk membuat Udang tempura ala restoran sanggup dibilang sangat gampang dan tidak ribet khan? Semoga isu diatas sanggup menginspirasi Anda semua dalam membuat aneka menu enak buat keluarga tercinta. Selamat mencobaa!

Tags : resep tempura udang jepang, resep tempura udang hoka hoka bento, resep udang tempura tepung roti, resep tempura sayuran, resep tempura ikan, resep tempura udang sederhana, cara membuat saus udang tempura, resep tempura ayam

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Menciptakan Udang Tempura Yang Renyah, Lurus Dan Kriting"

Posting Komentar