Cara Menyimpan Gula Pasir Biar Tidak Gampang Rusak

Anda mempunyai stock gula pasir yang melimpah? Gula pasir termasuk materi pangan yang niscaya dimiliki oleh semua orang. Meski tidak gampang amis meski disimpan berbulan-bulan lamanya, namun penyimpanan yang tidak sempurna sanggup menciptakan gula pasir rusak, diantaranya : basah, menggumpal, dikerubuti semut, dan lainnya. Sayang sekali bukan, kalau stock gula Anda harus rusak dan tidak sanggup disimpan lebih usang lagi? Nah, untuk menghindari kerusakan pada gula pasir, sebaiknya simak beberapa cara menyimpan gula yang benar semoga awet, berikut ini :
Resep dan Cara Membuat Tahu Rambutan yang Gurih dan Enak
gula pasir/wfais.com

Simpan gula dalam wadah tertutup

Menyimpan gula di daerah terbuka sanggup memancing kawanan semut untuk datang. Alangkah menyebalkannya kalau stock gula harus menjadi target semut. Untuk itu, pastikan simpan gula dalam wadah tertutup, kalau perlu berikan ganjal berisi air pada kepingan bawahnya.
Resep dan Cara Membuat Bakwan Tahu Sayuran Lezat Bergizi

Tidak perlu disimpan di kulkas

Gula termasuk materi pangan yang tahan usang meski tidak disimpan di kulkas. Menyimpan gula di kulkas justru membuatnya jadi menggumpal dan tidak menarik lagi. Cukup simpan gula dalam wadah tertutup dan tempatkan pada ruangan terbuka dan sejuk.
Cara Membuat Martabak Telur Daging Special Ala Martabak Malabar

Jauhkan gula dari panas

Menyimpan gula di akrab suhu panas sanggup menciptakan gula meleleh. Oleh sebab itu, hindari menyimpan gula di akrab kompor, panas matahari langsung, atau ruangan yang panas.
Resep dan Cara Membuat Nugget Jamur Tiram Putih Enak

Simpan gula bersama roti tawar

Roti tawar bermanfaat menyerap kelembapan, jadi dengan cara ini kualitas stock gula Anda akan lebih terjaga.

Agar gula tidak dikerubuti semut

Agar gula terhindar dari serangan semut, Anda sanggup menambahkan daun jeruk purut, cengkeh atau bahan-bahan alami yang ditakuti semut.

Bagaimana kalau gula sudah menggumpal?

Ketika stock gula Anda sudah menggumpal, sebaiknya segera dipakai atau dibuang, sebab kondisi tersebut menunjukkan gula berkualitas buruk. Tapi kalau sayang dibuang, Anda sanggup menyebabkan sari gula dengan merebusnya bersama air dan menyimpan dalam wadah tertutup dalam kulkas. Kaprikornus dikala dibutuhkan, Anda tinggal menggunakannya.

Jangan salah menentukan gula pasir yang berkualitas

Gula pasir yang gampang rusak, mempunyai beberapa cirri-ciri ialah : gula terlihat bernafsu dan berwarna kusam atau gula terlihat basah. Sedangkan gula pasir berkualitas memiiliki cirri-ciri, ialah : kering, kasar, dan terlihat mengkristal.

tags : kadaluarsa gula pasir, cara menyimpan gula halus, cara mengeringkan gula pasir yang basah, gula pasir basah, gudang gula pasir, cara menyimpan gula merah supaya awet, menyimpan gula merah di kulkas, gulaku kadaluarsa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyimpan Gula Pasir Biar Tidak Gampang Rusak"

Posting Komentar