Cara Menciptakan Singkong Goreng Yang Super Empuk, Gurih Dan Mekar

Anda suka makan singkong goreng? Singkong goreng paling nikmat dicemil dalam kondisi apa saja, mau animo hujan, musin panas, siang hari, pagi hari maupun sore hari. Jika ditanyakan, singkong goreng yang bagaimanakah yang paling sukai? Pastilah kebanyakan orang akan menentukan singkong goreng yang super empuk, gurih dan mekar. Sayangnya tak semua orang tahu belakang layar menciptakan singkong goreng yang super empuk, gurih dan mekar. Padahal caranya dapat dibilang sangat gampang dan simpel looh…
Jika selama ini merasa bingung, bagaimana cara menciptakan singkong goreng yang super empuk, lembut, gurih dan mekar sempurna, mending simak pribadi belakang layar dan step by stepnya berikut ini :

Memilih singkong

Pilih singkong yang bagus, ialah : gres (tidak mbuki/busuk), tidak berkayu, ukurannya seragam semoga proses memasaknya lebih merata.

Kupas singkong dan basuh hingga bersih

Agar singkong tidak pahit atau getir, Anda harus mengupas higienis singkong kemudian kerok dengan pisau. Setelah itu, basuh higienis yaa!

Kukus sebentar

Setelah dicuci bersih, Anda dapat mengukus singkong selama 10-15 menit. Jangan terlalu usang ya semoga singkong tidak hancur.

Rendam dalam bumbu dan air es

Untuk memperlihatkan rasa gurih, rendam singkong dalam bumbu dan air es selama 10-15 menit. Proses perendaman akan menciptakan singkong mekar dan lebih lembut.

Goreng dalam minyak panas

Setelah direndam, Anda dapat meniriskannya sebentar. Setelah itu panaskan minyak dan goreng hingga kering kecoklatan.

Resep Singkong Goreng yang Super Empuk

Bahan-bahan yang diharapkan :

1 kg singkong, kupas dan potong-potong
Air hambar /es untuk merendam singkong
Bumbu yang dihaluskan :
3 siung Bawang putih
1 sdm Ketumbar
Garam secukupnya

Cara membuatnya :

1.    Setelah singkong dibersihkan, Anda dapat mengukusnya hingga setengah matang
2.    Siapkan air dingin/air es yang sudah dicampur bumbu halus. Rendam singkong kedalamnya hingga bumbu meresap dan singkong merekah.
3.    Panaskan minyak goreng dalam api sedang kemudian goreng singkong hingga berwarna kuning kecoklatan
4.    Singkong goreng siap disajikan
Bagaimana Sobat? Praktis banget khan! Jadi, untuk mendapat singkong goreng yang nikmat, Anda tidak perlu menambahkan bahan-bahan berbahaya. Sep dech, selamat mencobaa!

tag :
resep singkong goreng crispy resep singkong goreng meletus singkong goreng melepuh singkong goreng kremes singkong goreng merekah kumpulan tips cara membuat singkong goreng pedas resep singkong goreng keju pedas singkong goreng tepung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Singkong Goreng Yang Super Empuk, Gurih Dan Mekar"

Posting Komentar