10 Resep Olahan Daging Kambing Yang Enak Dan Gampang

Idulfitri Idul Adha hampir tiba, kira-kira persiapan apa yang sudah Anda lakukan? Kambing termasuk salah satu binatang kurban yang mungkin banyak dipilih, alasannya harganya lebih murah dibandingkan sapi. Banyaknya yang kurban kambing, menciptakan stock daging Anda akan melimpah ruah, bukan? Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, mau dimasak apa ya daging-daging ini? Jangan khawatir, alasannya disini kita akan membagikan beberapa resep olahan daging kambing yang nikmat dan mudah.

Apa sajakah itu? Simak pribadi 10 Resep Olahan Daging Kambing yang Lezat dan Mudah, berikut ini :

1. Semur Daging kambing

Semur termasuk olahan yang sangat sederhana namun mempunyai rasa yang nikmat. Semur mempunyai kuah mempunyai warna coklat pekat dan berbumbu ringan sehingga sanggup dikatakan cukup sehat dikonsumsi. Cara menciptakan semur sangatlah mudah, yaitu :

Bahan :

500 gr daging kambing
6 buah bawang merah, iris halus
3 siung bawang putih, iris halus
1 batang kayu manis
2 butir cengkeh
4 sdm kecap manis
1/4 sdt pala bubuk
1 buah tomat, potong kasar
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
2 sdm margarin untuk menumis
Bahan Taburan:
2 sdm bawang merah goreng
2 btg daun bawang, iris halus

Cara Membuat:

  • Rebus daging kambing dan buang airnya
  • Potong-potong daging ukuran persegi panjang/melebar tipis.
  • Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukkan bawang merah dan tomat, aduk-aduk hingga harum
  • Masukkan daging sambil diaduk-aduk.
  • Tuang air panas hingga daging terendam
  • Tambahkan kecap manis, bubuk kaldu, kayu manis, cengkeh, merica, dan pala bubuk.
  • Masak hingga mendidih kemudian masak dengan api kecil selama 20 menit hingga daging empuk dan kuah menyusut.
  • Tambahkan garam atau gula pasir sesuai selera.
  • Angkat dan hidangkan dikala hangat dengan taburan bawang merah goreng dan daun bawang.

2. Daging kambing

Daging kambing juga termasuk satu olahan kambing yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya. Aroma khas sate kambing sangatlah menarik hati sehingga sajian yang satu ini layak Anda coba di rumah. Caranya snagatlah mudha, yaitu cukup potong daging kambing atau jerohan dengan okuran yang sama, kemudian tusuk dengan sujen dan bakar hingga matang. Lalu sajikan dnegan bumbu kacang yang menarik hati dan irisan cabe serta bawang.

3. Sup tulang sumsum kambing

 Sumsum kambing mempunyai rasa yang gurih dan sedap, alhasil sangat cocok untuk diolah menjadi sup. Agar terhindar dari amis prengus kambing dan tekstur daging empuk, pastikan presto tulang dan dagingnya, kemudian buang airnya. Baru kemudian Anda sanggup membumbui daging sebagaimana sup biasanya.

4. Tongseng kambing

Tongseng juga sanggup menjadi sajian pilihan untuk Anda, alasannya sangat gampang dan sederhana cara membuatnya. Bagi Anda pecinta pedas, Anda cukup menambahkan cabe sesuai selera dan aneka macam rempah pilihan semoga rasanya semakin nendang. Sebagaimana langkah diatas, pastikan rebus dan buang airnya semoga olahan Anda tidak amis prengus.

5. Tengkleng Iga kambing

Balungan dari iga kambing juga sanggup diolah menjadi sajian tengkleng yang super nikmat. Sensasi yang empuk dari daging iga yang mengelupas akan menciptakan Anda semakin bersemangat untuk menikmatinya.

6. Empal daging kambing

Empal  daging kambing termasuk satu sajian pilihan yang gampang dan cepat memasaknya. Cukup rebus dan buang airnya, kemudian potong daging dan ungkep dengan bumbu pilihan. Baru sehabis itu, Anda sanggup memukul-mukul daging dan menggorengnya hingga matang.

7. Gulai kambing

Gulai kambing sanggup disajikan dalam bentuk berkuah atau kering. Aroma rempah dari gulai menciptakan kuliner ini banyak dipilih. Biasanya gulai disajikan bersama sate dan embel-embel sambal serta perasan jeruk nipis.

8. Krengsengan daging kambing

Krengsengan kambing sanggup menjadi pilihan selain semur. Meski hamper sama dengan semur, namun krengsengan mempunyai rasa yang lebih berat alasannya memang bumbunya lebih banyak dan lengkap.

9. Rica-rica daging kambing

Anda pecinta kuliner pedas? Jika ya, rica-rica daging kambing ini sanggup menjadi pilihan yang baiklah buat keluarga Anda.

10. Tumis daging kambing

Tumis tidak hanya berlaku pada sayuran saja, alasannya daging kambing juga sanggup diolah menjadi tumisan yang yummy dan special. Agar lebih enak, Anda sanggup menambahkan saus teriyaki, kecap manis, saus tiram atau yang lainnya.
Semoga isu yang berjudul 10 Resep Olahan Daging Kambing yang Lezat dan Praktis diatas sanggup menginspirasi dan bermanfaat bagi kita semua.

tag :  olahan daging kambing praktis olahan kepala kambing mengolah kepala kambing resep kambing bakar masak daging kambing cara masak daging kambing cara memasak daging kambing resep2 masakan daging kambing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Resep Olahan Daging Kambing Yang Enak Dan Gampang"

Posting Komentar